Tempat Makan Siang Murah Anak Kos Di Medan

Tempat Makan Siang Murah Anak Kos Di Medan

Memiliki kehidupan yang berada di kota metropolitan seperti Medan yang nyatanya kota terbesar no 3 di Indonesia memang sangat keras. Katanya untuk bertahan hidup saja membutuhkan banyak biaya, bagi para pejuang di Medan, khususnya anak kos, kalian tak perlu khawatir jika ingin makan siang. Karena banyak pilihan makan siang yang murah dan tak menguras kantong bulanan kalian.

Untuk biaya makan ada bebepa pilihan alternatif yang dapat anda lakukan sesuai dengan kemampuan anda. Anda dapat menggunakan jasa katering, masak sendiri, makan lepas, atau membeli lauk dan sayur.

Jika anda menggunakan jasa katering maka harga yang harus anda bayar adalah berkisar antara 350 ribu − 500 ribu perbulan untuk paket lengkap nasi, sayur, dan lauk dan itu biasanya untuk 2 kali makan yaitu makan siang dan malam. Jika anda memasak nasi sendiri di kamar anda dan hanya katering lauk dan sayur maka harganya akan lebih murah.

Alternatif kedua yang bisa anda lakukan adalah memasak sendiri. Sebagian besar mahasiswi mengatakan bahwa memasak sendiri lebih hemat karena anda dapat menyesuaikan apa yang akan anda makan dan akan lebih hemat lagi jika anda bekerja sama dengan teman-teman anda untuk masak bersama. Untuk gambaran, anda bisa saja masak bersama dengan 4 orang teman anda, jika anda mengumpulkan uang 10 ribu perorangnya maka anda sudah bisa membeli bahan-bahan makanan anda untuk satu haru atau lebih.

Masak sendiri cenderung lebih sehat karena anda bisa memastikan proses dan kebersihannya. Jika anda memutuskan untuk makan lepas (membeli nasi di warung) maka biaya yang anda keluarkan berkisar antara 8 ribu − 15 ribu untuk satu porsi. Di lingkungan sekitar kampus biasanya harga nasi dengan lauk ikan atau ayam lengkap dengan sayurnya adalah 8 ribu atau 10 ribu untuk satu porsi.

Tempat Makan Siang Murah Anak Kos Di Medan

Sedangkan jika anda hanya membeli sayur dan lauk maka harganya 5 ribu atau 6 ribu perporsinya. 
Jika anda adalah penikmat makanan kafe yang murah, berikut adalah beberapa alternatif:
1. Soto Sinar Pagi
Penggemar soto, silakan datang ke Rumah Makan Sinar Pagi yang terletak di Jalan Sei Deli. Soto di sini memiliki cita rasa lezat dengan kuah santan kental dan kaya rempah yang disajikan,  bersama potongan daging sapi, perkedel, rempeyek dan sambal kecap. Jika Anda kurang menyuka soto bersantan, Anda bisa memesan soto ayam yang tak kalah nikmatnya.

Dengaah harga Rp. 20.000,- , tempat makan ini juga cocok dikunjungi saat Anda butuh sarapan pagi karena telah buka sejak pukul 07:00 sampai 15:00 setiap harinya.

2. Rumah makan Padang
Rumah makan Padang  sangat menjamur di Medan, salah satunya adalah rumah makan Zam-zam, atau Padang Panjang dan sebagainya. Untuk anak kos Medan, menmanjakan lidah dengan makanan padang sepertinya sangat sering dilakukan, karena biasanya makanan ini sangat pas dengan kantomg anak kos, harganya kisaran Rp. 8.000 hingga Rp. 15.000,- sangat pas dan pasti mengenyangkan.

3. Tahu dangdut
Nah, tahu dangdut adalah sebutan yang biasa anak kos sebut, ini berisikan beberapa gorengan dan dicampur dengan bumbu rahasia yang nyatanya mengenyangkan sekali, apalagi jika dicampur dengan nasi. Harga yang sangat murah tak menjadikan usaha ini tidak berjalan lancar di pasaran. Bahkan anak kos biasa membelinya dicampur dengan nasi yang mereka masak di kos. Hemm, yummy.

Tempat Makan Siang Murah Anak Kos Di Medan


Demikianlah beberapa saran untuk kawan-kawan yang ada di Medan, khususnya anak kos yang tengah merantau jauh demi pendidikan. Semoga artikel ini jadi manfaat untuk kita semua.
baca juga: Tempat Makan Siang Murah Anak Kos Di Medan


You may also like

Instagram